Laman

Rabu, 23 Mei 2012

Liburan Seru di Kota Wisata Batu

Alun-alun Kota Batu (Wikipedia)
Musim ujian sekolah telah berakhir dan sekarang tiba saatnya masa liburan yang menyenangkan. Bila masih binggung mau berekreasi ke mana, saya mengusulkan untuk bertamasya ke kampung halaman saya di Kota Wisata Batu Jawa Timur. Sejak zaman kerajaan dulu wilayah kota Batu memang sudah menjadi tempat peristirahatan para raja. Ini dikarenakan sebagian daerahnya berupa pegungungan yang berhawa sejuk serta memiliki pemandangan yang menawan. Selain itu bangsa Belanda juga memberikan Batu julukan “De Klein Switzerland” yang berarti Swiss kecil di pulau Jawa. Tak heran para bangsawan Belanda banyak membangun rumah peristirahatan atau villa di kota ini. 


Sekarang Batu benar-benar menjadi kota tujuan wisata yang komplit. Tak hanya menyuguhkan pemandangan alam khas pegunugan yang asri namun dari segi taman bermain kota Batu memiliki wahana yang menakjubkan. Berikut beberapa tempat yang menarik untuk dikunjungi di Kota Wisata Batu.

Jatim park

Jatim Park merupakan tempat wisata yang menyajikan wahana permainan yang mengasyikan sekaligus memberikan pengetahuan tentang IPTEK dan budaya Indonesia dengan cara yang menarik. Rute pertama yang akan dilalui pengujung menampilkan kebudayaan yang terdiri dari rumah adat, baju daerah dan kebiasaan masyarakat antar provinsi di seluruh Indonesia. Setelah itu tour akan berlanjut ke taman IPTEK, di tempat ini ada beberapa percobaan berhubungan dengan fisika dan kimia yang dikemas dalam permainan yang edukatif. Tour kemudian berlanjut ke miniatur candi dan arca serta beberapa foto yang berhubungan dengan sejarah Indonesia. Nah, kemudian perjalanan akan sampai pada mini zoo. Oh iya ada juga rumah burung, di tempat ini pengunjung bisa berfoto ria dengan satwa terbang yang memiliki bulu warna-warni. Hmm.. belum berakhir sampai di sini saja. Bagi pecinta tantangan dan permainan yang memacu adrenalin ada wahana-wahana yang siap membuat jantung berdegup kencang. Jika ingin berenang ada juga waterboom yang mengasyikan. 


Secret Zoo dan Museum Satwa



Ingin melihat kebun binatang dengan satwa-satwa yang sedikit berbeda di sinilah tempatnya. Ya secret zoo menyajikan binatang-binatang dari belahan penjuru dunia yang tentunya unik dan jarang ditemukan pada kebun binatang lainnya. Selain itu ada juga museum satwa yang mempunyai replika dan fosil hewan-hewan menakjubkan dengan suasana yang dibuat serupa dengan aslinya.

Batu Night Spektakuler



Ingin menikmati malam yang spektakuler di kota Batu di sinilah juaranya. Boleh dibilang ini adalah pasar malam modern yang seru untuk dikunjungi di malam hari bersama keluarga. Di sana ada puluhan wahana yang “spektakuler” seperti galeri hantu, slalom tes, sepeda udara tertinggi, lampion garden, dan trampoline. Ada juga wahana yang menguji keberanian seperti drag race dan mouse coaster. Buat anak-anak ada kids zone.

Untuk menambah suasana malam menjadi semakin spektakuler tak ada salahnya melihat dancing fountain (air mancur menari) yang jago ngedance mengikuti lantunan lagu instrumental, pop rock, hingga dangdut koplo. Dan satu lagi ,pertunjukan outer journey (keliling angkasa luar) lewat laser show di layar raksasa.

Agrowisata 

Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke kota Batu tanpa mencicipi buah khas yang menjadi julukan kota dingin ini. Ya tak salah dan tak bukan, belum afdol ke Batu kalau belum berwisata ke kebun Apel di Kusuma Agrowisata. Di tempat ini tak hanya terdapat kebun apel saja, ada juga beberapa buah lainnya seperti strowberi dan jambu. Ada banyak pilihan paket tour yang diberikan dan yang pasti diakhir tour bisa mencoba beberapa olahan apel yang berbeda dari yang lain di restaurant Agrowisata. Bagi penggemar kegiatan outbond di sini terdapat fasilitas yang memadai yang akan memanjakan diri dengan olahraga di alam bebas ini.

Itu baru beberapa, di kota ini masih banyak tempat-tempat wisata lainnya. Selain ketiga tempat wahana bermain keluarga tadi masih ada juga pemandian Songgoriti dan Selecta yang sudah terkenal di mana-mana. Selain itu ada gunung Panderman yang siap menyajikan panorama alam yang indah. Di sana terdapat air terjun seperti coban Rais dan bumi perkemahan di tengah rindangnya hutan pinus. 

Pokoknya Kota Wisata Batu memang ajaib! Asli seru! Butuh hiburan saat sedang liburan? Datanglah ke Kota Wisata Batu kota indah sejuk nyaman. (Aduh!jadi pengen cepet-cepet cuti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar