Laman

Jumat, 25 Mei 2012

Lima Cara Menjadi Artis


Banyak yang beranggapan bahwa menjadi terkenal, berpenghasilan banyak, dikerumuni paparazi, menjadi sorotan media dan mempunyai penggemar di mana-mana adalah sebuah kenikmatan. Oleh karena itu tak heran kalau banyak yang bermimpi menjadi seorang artis atau public figure. Namun tentunya bukan perkara mudah untuk mendapatkan semua itu. Butuh perjuangan dan tekad yang kuat. Berikut saya akan coba mengulas lima cara menjadi artis.




Yang pertama adalah mendatangi production house untuk melakukan casting atau mengikuti sanggar yang bisa menyalurkan bakat yang dimiliki. Cara yang satu ini memang tidaklah mudah karena dibutuhkan kesabaran. Seorang artis besar pun terkadang masih harus melewati babak ini untuk mendapatkan peran atau job. Butuh tekad yang kuat serta bakat yang besar tentunya. 





 
Jalan lain yaitu yang lagi ngetrend sekarang ini lewat acara “reality show” atau ajang pencarian bakat. Banyak artis dan penyanyi terkenal yang terlahir dari ajang semacam ini. Banyak keuntungan dengan mengikuti ajang seperti ini. Hal tersebut dikarenakan dari mulai awal audisi sampai proses terpilihnya juara selalu mendapat sorotan kamera sehingga dengan semakin seringnya muncul di layar televisi maka otomatis ketenaran juga bisa didapat dalam waktu yang relatif singkat. Ada hal unik yang selalu terjadi ketika audisi pencarian bakat. Jika tak punya kemampuan yang mumpuni maka lakukan saja hal-hal gila dengan kadar PD (percaya diri) yang luar biasa.  Beberapa orang terbilang sukses melakukan teknik ini, bukan masalah tidak tersaring audisi yang penting terkenal dan masuk tivi.

Langkah selanjutnya adalah show your performance on you tube. Zaman sekarang ini semua orang bebas berekspresi terlebih dengan munculnya situs seperti you tube ini. Semua orang dengan bebas bisa menampilkan kebolehan mereka dalam hal nyanyi, menari, acting, atau hal-hal lainnya. Tak sedikit artis yang melambung namanya gara-gara situs ini. Sebut saja penyanyi muda asal Kanada Justin Beiber atau kalau dalam negeri ada Raisa, Duo Shinjo (Shinta dan Jojo) dan Norman Kamaru yang melejit gara-gara goyang chaiya-chaiyanya.


Satu lagi akses mudah untuk menunjukkan diri di dunia maya yaitu dengan memanfaatkan situs jejaring sosial yang ada. Jejaring sosial bisa menjadi media promosi yang super cepat dan mudah. Caranya yaitu dengan mengshare apa yang kita bisa dan punya dalam bidang yang kita ingini. Sebagai contoh pengen jadi model terkenal maka harus sering-sering berbagai tentang foto-foto yang dimiliki di group yang ada hubungan dengan dunia modeling. Ajaibnya dengan jejaring sosial juga bisa melejitkan orang yang sebenarnya tidak menyangka akan terkenal. Masih ingat polisi ganteng Saiful Bahri yang terkenal gara-gara fotonya dishare seseorang di twitter. Selain itu terkadang agensi pencari bakat juga melihat dan mengaudisi orang lewat jejaring sosial contohnya yaitu sutradara ternama Joko Anwar. Dia berpendapat dengan melihat profil di facebook maka bisa menampilkan potensi alami yang dimiliki tak seperti di agen talent yang terkadang fotonya hasil rekayasa dan diedit sana-sini.

Yang terakhir yaitu lewat blog. Ngeblog memang nggak ada matinya karena selain menjadi tempat mengekspresikan diri blog juga menyimpan potensi untuk menjadikan bloggernya orang terkenal. Contohnya yaitu penulis buku best seller yang super duper keder kalau nulis novel Raditya Dika atau makhluk mistis paling narsis yang tak lain dan tak bukan yaitu Arif Poconggg (sebut pocong 3G).

Dibalik ketenaran yang diraih, menjadi artis juga menyisahkan konsekuensi seperti privasi yang semakin terbuka bagi siapa saja, waktu santai terbatas dan tak bisa semaunya lagi karena dihadapkan pada kalimat public figure harus bisa jadi contoh bagi fans-fansnya. Namun impian adalah sesuatu yang harus dikejar dan diperjuangkan. Semoga berhasil. Good luck!


1 komentar:

  1. Interesting blog post. click here to find out more Some tips i would like to make contributions about is that computer system memory has to be purchased if your computer can't cope with everything you do by using it.
    One can set up two RAM boards having 1GB each. click here to investigate for example, but not certainly one of 1GB and one with 2GB. click here to read One should always check the manufacturer's documentation for one's PC to be sure what type of storage is essential. click now

    BalasHapus